Harga Honda New Sonic 150 R dan Spesifikasi Terbaru

Harga Honda Sonic 150R. Honda kini memiliki anggota baru dalam kategori kelas motor sport bebek. Anggota motor baru tersebut yaitu Honda Sonic 150R, tiada lain adalah suksesor dari pendahulunya, yang pertama kali menyisir jalanan, kesempatan kali ini Honda membuatnya berbeda, fitur yang disajikan terdapat perubahan yang dimiliki honda untuk motor terbarunya, seperti dari rangkaian mesin, teknologi, hingga ke bentuk body yang dipakai pada motor sport terbarunya. Jika ditilik dari segi desain, Honda Sonic 150R hampir mirip dengan salah satu motor bebek pabrikan suzuki yang kita kenal satria FU yang memiliki konsep seperti Ayam jago, namun jika ditilik lebih seksama, Honda Sonic 150R dirancang dengan bentuk lebih pendek dan rada gede dibandingkan satria FU. Perbedaan mencoloknya desain belakang tidak dibuat runcing seperti satia FU, tapi didesain seperti motor bebek biasa, yang dilengkapi  behel agak besar, dan itu kelihatan terkesan spory bila dipadukan bentuk bagian depan yang terlihat garang dengan bentuk runcing pada bagian headlamp.


Kedua Perbedaan tersebut, sebagai sebuah ciri khas dari masing-masing brand motor. pada masalah mesin, Honda Sonic 150R dibekali ruang silinder dengan volume sama, ternyata untuk urusan ini Honda dibekali motornya dengan mesin 150 cc. Terus ketika bicara teknologi, keduanya jelas sangat berbeda, sebab Honda telah memakai teknologi termoderen berupa PGM-FI injection, yang dapat memperirit bahan bakar. Untuk lebih jelasnya akan ada hal unik apa lagi yang dimiliki oleh sonic ini, anda dapat menyimak secara langsung informasi review dan Spesifikasi tentang Honda Sonic 150R dibawah ini.

Spesifikasi Lengkap

  • Tipe Mesin 4-Langkah DOHC 4-Valve, Silinder Tunggal
  • Diameter x Langkah 57,3 x 57,8
  • Kubikasi 149,16 cc
  • Perbandingan Kompresi 11,3:1
  • Power Maksimum 11,8 kW (16 PS) / 9.000 rpm
  • Torsi Maksimum 13,5 Nm / 6.500 rpm
  • Kapasitas Oli Mesin 1,1
  • Gigi Transmsi 6-Kecepatan
  • Pola Pengoperan Gigi 1-N-2-3-4-5-6
  • Starter Pedal & Elektrik
  • Sistem Pengapian Full Transistorized
  • Tipe baterai MF 12V 5AH
  • Tipe Rangka Twin Perimeter Frame
  • P x L x T 1.941 x 669 x 977 (mm)
  • Jarak Sumbu Roda 1.275 mm
  • Tinggi Jok 764 mm
  • Jarak ke Tanah 140 mm
  • Bobot Isi 114 kg
  • Kapasitas Tangki Bahan Bakar 4 liter
  • Suspensi Depan Teleskopik
  • Suspensi Belakang Lengan Ayun dengan Suspensi Tunggal
  • Ban Depan 70/90–17 (Tubeless)
  • Ban Belakang 80/90-17 (Tubeless)
  • Rem Depan Cakram Hidrolik
  • Rem Belakang Cakram Hidrolik

Kondisi Baru Kisaran Harga : Rp. 20.900.000.-
Kondisi Bekas Kisaran Harga : Rp. -

Review Honda Sonic 150cc PGM-FI

Mesin Berteknologi PGM-FI

Diproduksi dalam kategori Motor Bebek Sport oleh Honda, bisa dibilang menjadi sebuah pilihan tepat, terutama Motor terbarunya ini dibekali mesin berkapasitas besar dengan volume silinder 149,16cc. Dapur pacu tersebut ialah tipe mesin empat langkah berfitur DOHC, berpendingin cair, serta memakai satu silinder 4-katup. Tidak sampai disitu, untuk mendorong kinerjanya agar menjadi maksimal, Honda Sonic mengenakan teknologi termoderen yang dimilikinya, Yakni Teknologi PGM-FI injection yang menghasilkan mesin lebih ramah lingkungan dan bahan bakar lebih irit. Kinerja teknologi tersebut dapat menyalurkan bahan bakar lebih efisien pada dapur pacu Honda Sonic 150R, hingga ke partikel terkecil, berdampak ketika anda menarik tuas gas, anda bisa merasakan kinerja yang responsive dan bertenaga, nyatanya hal itu terbukti secara nyata pada raihan angka power yang mencapai nilai 15,77 tk pada saat mencapai 9.500 rpm, kemudian untuk torsi yang dihasilkan mendapatkan jumlah angka 13,5 NM apabila Honda Sonic 150R telah menjangkau RPM 6000, hasilnya sangat bertenaga, bisa jadi tenaga tersebut lebih besar dibanding dengan pesaingnya Satria FU.

Transmisi Ampuh

Honda Sonic 150cc memiliki dukungan transmisi manual yaitu 6 percepatan, yang beroperasi pada sistem pengapian Full transisterized, yang menjadikan akselerasi menjadi lebih maksimal, serta bisa dengan sekejap akan mendapatkan kecepatan yang maksimal dalam hitungan detik. Serta dari mesin yang dapat menjadikan kinerja ampuh, Teknologi lainnya juga sangat terasa ketika anda memacunya dijalanan, karena apabila kinerja ampuh tapi tidak dibarengi dengan sistem keamanan yang memenuhi pemakai, menyebabkan tenaga yang seharunya besar malah sebaliknya menjadi kurang.

Rangka Kaki, Suspensi dan Sistem Pengereman Handal

Pada bagian kaki-kaki, Honda memberikan kenyamana pada suspensi,inti dari sebuah perjalanan yang nyaman selalu menjadi perhatian utama Honda. Pada bagian depan Honda Sonic 150R memilki suspensi jenis teleskopik dengan ukuran ban 70/90 pada velg ring 17, serta pada bagian belakang, Honda Sonic 150R memakai shockbreaker yang memakai suspensi tunggal, yang fungsinya bagian ini juga telah dilengkapi dengan velg ring 17 yang mempunyai ukuran ban lebih besar 80/90 dengan kemampuan 50P. Satu hal yang cukup menarik pada suksesor dari Honda Sonic ini, lebih nyatanya pada bagian ban sudah mengadopsi varian jenis tubeless. Pemakaian jenis ban itu menjadikan nyaman untuk pengendara ketika memacu jarak jauh, sebab kualitas dari ban yang digunakan Honda Sonic 150R tergolong nyaman, dan sangat aman di segala medan. Honda Sonic 150R dilengkapi dengan sistem pengereman cakram hidrolik, jenis rem yang dipilih lebih efektif untuk menghentikan laju kendaraan ketika penggendara berada dikecepatan tinggi, ataupun pada saat sedang memacu kendarraan dalam posisi menikung tajam dijalanan.

Body Ramping Cocok Untuk Jalanan Macet

Sesudah membahas satu persatu dari bagian mesin, kenyamanan serta sistem kemanan yang dimiliki Honda Sonic 150R, saatnya membahas desain dan bentuk dari Honda Sonic 150R. Hampir mirip dengan pesaingnya Satria FU, Bebek Sport dari Honda mengusung konsep ayam jago dengan stang jepit yang diletakan secara presisi, kemudian untuk menambah kenyamanan pengendara, tinggi jok pada Honda Sonic 150R didesain mempunyai ukuran tinggi 76,2 cm. Oleh karena itu pengendara dapat mengontrol kendaran secara mudah, dan body ramping pada Sonic 150R, menjadikan anda tetap bisa bermanuver lincah ditengah-tengah kemacetan yang sering terjadi di perkotaan.

Demikian beberapa informasi penting tentang ulasa review spesifikasi dan teknologi yang dimiliki Honda Sonic 150R, serta informasi harganya kami sajikan sebagai referensi kisaran harga yang berlaku pada saat ini.

Sponsor

Privasi · Disclaimers · Tentang
© 2015 MOTOR GAYA. Template oleh PosHape. ke Atas